Home » » Cara Cepat Hamil Setelah KB Suntik atau Pil

Cara Cepat Hamil Setelah KB Suntik atau Pil

Written By samsul plur on Saturday, June 15, 2013 | 7:08 AM

Untuk posting kali ini tim cara cepat hamil akan berbagi pengalaman seputar cara cepat hamil setelah KB suntik dan pil. Bagi anda yang melakukan suntik KB ataupun meminum pil beberapa tahun rutin, dan anda ingin segera mempunyai anak lagi? jangan kawatir kali ini saya beri tips. Kadangkala setelah ibu inginkan berhubungan dan tidak akan hamil pastilah ikut KB, dan ketika ingin hamil mendapat kesulitan karena sulitnya untuk hamil kembali setelah kb. bagaimana cara hamil lagi dengan cepat? mari kita bahas kembali di bawah ini :



KB suntik merupakan salah satu jenis kontrasepsi hormonal, yaitu memasukkan hormon tertentu ke dalam tubuh dengan cara disuntik. Suntikan ini diberikan setiap 1 bulan atau setiap 3 bulan, jenis hormon yang disuntikkan berbeda, namun kesamaan keduanya adalah sama-sama harus dijadwalkan kapan suntikan yang berikutnya harus diberikan untuk mencegah terjadinya kehamilan.

Jadwal ini dibuat berdasarkan perkiraan kapan suntikan yang diberikan tersebut kadarnya akan menurun atau habis di dalam tubuh kita. Tentu saja dosis ini dihitung dengan perhitungan untuk rata-rata perempuan. Bagi beberapa orang bisa saja dosis ini masih cukup tinggi hingga saat suntik berikutnya, sehingga akhirnya terkumulatif di dalam tubuh, apalagi khusus untuk kontrasepsi suntik maka yang sudah disuntikkan di dalam tubuh tidak dapat dikeluarkan kembali. Dosis yang terkumulatif ini akan tetap berada dalam tubuh hingga akhirnya habis dipergunakan oleh tubuh. Jumlah hormon yang masih berpengaruh pada tubuh walaupun sudah tidak lagi suntik KB juga bergantung pada berapa lama seseorang telah menggunakan kontrasepsi jenis ini. Semakin lama (bertahun-tahun) menggunakan kontrasepsi hormonal jenis suntik maka waktu untuk memulihkan diri dari pengaruh hormon yang sudah disuntikkan akan semakin lama, biasanya memakan waktu 6 bulan hingga 1 tahun.



Setelah pemakaian KB suntik selama 4 tahun, maka tentu saja tergantung pada tubuh anda, berapa banyak yang terkumulatif di dalam tubuh Anda, hingga akhirnya efek kontrasepsi hormonal tersebut habis, dan anda menjadi subur kembali. Hal ini dapat dilihat dari siklus menstruasi Anda, apakah sudah normal kembali. Setelah siklus menstruasi anda normal kembali berarti anda sudah subuh kembali, dan untuk mempercepat kehamilan maka hubungan seksual dapat dilakukan di saat masa subur. Sambil mempersiapkan kehamilan berikutnya, anda dapat meningkatkan kebugaran tubuh anda dengan berolahraga secara teratur, serta makan-makanan yang mengandung banyak vitamin hingga kesuburan anda kembali seperti sedia kala.