Home » » Beberapa Nutrisi Khusus Agar Cepat Hamil

Beberapa Nutrisi Khusus Agar Cepat Hamil

Written By samsul plur on Saturday, June 1, 2013 | 8:04 PM

Beberapa Nutrisi Khusus Agar Cepat Hamil - Posting gkali ini adalah tentang nutrisi yang baiki untuk wanita yang belum bisa hamil dan menginginkan kehamilan dengan mengkonsumsi beberapa nutrisi yang di kandung dalam makanan tertentu. nah memang jika anda menginginkan kesuburan yang sempurna anda harus mendorongnya dengn makanan yang mengandung nutrusi bagus dan baik, Karena jika hanya berdiam diri dan menanti kesuburan itu semua tidak menjamin 100% kehamilan anda.

Oleh karena itu, melengkapi asupan gizi secara baik, tentu merupakan kebutuhan yang berkesinambungan bagi pribadi Anda. Banyak mitos yang berkembang di masyarakat bahwa vitamin tertentu dapat menambah kesuburan, misalnya kecambah dengan vitamin E-nya baik untuk kesuburan. Padahal sebenarnya bukan hanya vitamin E saja yang Anda butuhkan. Berikut ini adalah beberapa nutrisi. Nutrisi yang baik untuk ibu hamil, yang bila dikonsumsi secara seimbang akan menambah kesuburan Anda :


  • Vitamin E
    Sumber vitamin E yang sangat baik adalah kedelai, hati sapi, hati ayam, kecambah (toge) dan sayuran yang berwarna hijau tua.
  • Vitamin C
    Vitamin C akan bermanfaat bagi orang yang ingin meningkatkan kesuburan dengan memperbaiki kualitas imun tubuh. Vitamin C bagi pria bermanfaat untuk mencegah terjadinya pembekuan sperma. Sumber vitamin C yang baik untuk kesuburan Anda adalah dari buah jeruk, buah mangga, buah pepaya, buah sirsak, buah stroberi, dan bayam. Anda disarankan untuk memakan buah dan makanan yang mengandung vitamin C setidaknya 750 – 1000 mg setiap hari.
  • Vitamin B
    Ini bisa didapat dari telur, daging ayam, ikan, pisang, buah wortel, brokoli dan juga beras merah.
  • Selenium
    Diperoleh dari daging merah, makanan laut (seafood) dan juga hati.
  • Zinc
    Ini bisa anda peroleh dari daging sapi, kepiting, daging kambing, telur, dan ayam
  • Kalsium
    Sumbernya berasal dari kedelai, brokoli, susu dan salmon.
  • Asam Folat
    Dahulu, asam folat hanya direkomendasikan untuk perempuan hamil. Namun, suplemen ini (disarankan dengan dosis 400 mcg per hari) sekarang dipertimbangkan sebagai pengobatan untuk semua perempuan dalam usia produktif, demikian menurut Mark Gapinski, MD, dokter kandungan dan kebidanan di Central
    DuPage Hospital di Winfield, Illinois. Asam folat, yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks,, digunakan untuk memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru dalam kulit, rambut, kuku, dan seluruh tubuh. Folat, yang juga dapat ditemukan dalam sayuran hijau seperti bayam, avokad, dan buah kiwi, juga berfungsi mencegah keguguran dan cacat otak pada bayi. Sumber asam folat terdapat pada sayur berdaun hijau, biji-bijian, bibit gandum, kedelai, dan buah jeruk.
  • Asam Lemak Esensial
    Sumber asam lemak esensial adalah ninyak tak jenuh dan minyak nabati lainnya. Hal yang paling penting untuk diketahui tentang vitamin dan nutrisi adalah bahwa mereka akan lebih baik jika dikonsumsi dalam bentuk makanan daripada bentuk pil atau suplemen. Sebab, bisa jadi penggunaan suplemen vitamin tertentu secara berlebihan justru akan menciptakan situasi diet yang sebenarnya lebih berbahaya daripada membantu. Satu pengecualian terhadap peraturan ini adalah asam folat untuk wanita, yang memang harus dilengkapi dengan pil (sampai 800 mcg per hari), di samping makanan karena korelasi kuat antara kekurangan asam folat dan lahircacat saraf.