Home » » 7 Tips Agar Cepat Hamil - Panduan Hamil Lengkap

7 Tips Agar Cepat Hamil - Panduan Hamil Lengkap

Written By samsul plur on Tuesday, May 14, 2013 | 5:07 AM

Tips Agar Cepat Hamil - Bagi pasangan menikah, memiliki momongan adalah hal yang sangat di nanti-nanti. Namun tak jarang pula pasangan yang menunggu dan berharap cemas setiap bulan agar istri tercinta hamil akan tetapi kabar gembira untuk dapat momongan itu tak kunjung datang.

Sebenarnya ada banyak cara cepat hamil yang bisa di tempuh baik itu melalui pengobatan medis modern maupun tradisional. Namun banyak pula yang belum mengetahui hal tersebut dan hanya menunggu saja tanpa melakukan usaha untuk menunjang agar cepat hamil. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda coba agar segera hamil:

cara cepat hamil

1. Ketahui masa subur
Hal mendasar yang perlu di ketahui oleh setiap pasangan yang ingin hamil ialah pengetahuan tentang bagai mana kehamil bisa terjadi. Kehamilan hanya bisa terjadi saat pasangan (wanita) pada masa subur. Selain masa subur maka kemungkinan untuk hamil sangat kecil, bahkan jarang terjadi. Maka dari itu pasangan yang ingin hamil harus mengetahui waktu masa subur pasanganya. Bagi yang belum paham bisa simak cara menghitung masa subur di sini.

2. Lakukan hubungan suami istri dengan posisi tepat
Ada banyak pendapat mengenai posisi yang baik agar seseorang sepat hamil, namun pendapat pakar kesehatan yang cukup menarik adalah posisi pria di atas. Hal tersebut memperbesar peluang terjadinya kehamilan, bahhkan untuk memaksimalkan kemungkinan terjadinya pembuahan para wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal.

3. Usahakan tidak banyak bergerak setelah berhubungan
Meskipun pendapat bahwa tidak bergerak setelah melakukan hubungan adapat memperbesar kemungkinan hamil masih kontrofersi dikarenakan sperma sendiri sudah berada di dalam servik setelah ejakulasi. Namun ada beberapa ahli yang menyarankan hal tersebut tetap di lakukan dengan alasan, ketika perempuan banyak bergerak setelah berhubungan agar menjaga sperma tidak keluar bercampur dengan cairan semen yang menyebabkan naiknya kadar keasaman sehingga sperma cepat mati.

4. Lakukan olahraga secara teratur
Kondisi tubuh yang bugar dan sehat akan mempengaruhi kualitas kesehatan organ intim. Jika organ intim sehat dan kualitas sperma maupun sel telur sehat akan memperbesar kemungkinan seseorang untuk hamil. Maka dari itu lakukan olahraga secara teratur dan rutin agar anda menjadi bugar dan sehat. Ada baiknya kedua pasangan menghindari pemakaian celana ketat, karena akan menghambat sirkulasi darah ke organ intim yang berdampak pada kualitas organ intim itu sendiri.

5. Minum Vitamin
Ada beberapa vitamin yang baik untuk kesuburan, misalnya vitamin C, D, dan E. Dengan mengkonsumsi vitamin tersebut bagi pria akan membuat kualitas sperma manjadi subur dan sehat, Sementara untuk wanita akan menyburkan sel telur. Bagi wanita yang banyak mengkonsumsi kandungan asam folat kemungkinan untuk hamil juga lebih besar.

6. Hindari Kafein, Rokok, dan Alkohol
bebagai penelitian menyatakan bahwa kafein, rokok, dan alkohol tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kesehatan organ intim. Bukan hanya itu saja, zat-zat tersebut juga bisa membuat terjadinya impoten, keguguran, dan kelahiran prematur. Jika seseorang ingin hamil maka sebisa mungkin menghindari hal-hal tersebut.

7. Konsultasi dengan dokter
Jika anda dan pasangan memiliki waktu luang sebaiknya sempatkan diri untuk berkonsultasi dengan dokter. Ada kata pepatah bahwa segala sesuatu sebaiknya di serahkan ke ahlinya agar tidak ada spekulai-spekulasi yang tidak tepat sasaran. Lakukan pula pemeriksaan kesehatan reproduksi anda baik itu suami maupun istri. Jika kondisi kesehatan reproduksi kedua pasangan baik maka bisa meminta tips dengan dokter sembari menjalankan tips-tips di atas.

Hal terakhir yang cukup penting dan harus digaris bawahi adalah "kehamilan adalah anugerah tuhan" manusia hanya berusaha dan tuhan yang menentukan. Banyak fenomena terjadi yang menembus batas logika kemanusiaan. Ada manusia yang diberikan kemudahan untuk hamil ada pula yang di tunda kehamilanya. Bahkan ada pasangan yang baru diberi momongan setelah 20 tahun bahkan lebih menunggu datangnya kabar gembira tersebut. Maka sebagai manusia sebaiknya lebih banyak berdo'a dan meminta kepada tuhan YME