Home » » Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Written By samsul plur on Sunday, May 19, 2013 | 10:37 PM

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - Alhamdulillah di postingan kali ini kami bisa berbagi kembali dengan anda semua. Di kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil yang sangat baik dan menyuburkan kandungan atau kehamilan. karena hamil itu butuh asupan makanan dan nutrisi sehingga janin  yang berada di dalam kandungan akan tumbuh dan berkembang normal atau sehat.

Apa guna makanan Sehat Ibu hamil? tentunya dari kata-kata sehat pasti mengandung manfaat yang banyak, karena sehat itu mahal harganya, dan lebih baik menjaga daripada mengobati. maka dari itu ibu hamil sangatlah membutuhkan makanan yang menyehatkan bagi dirinya dan bayi yang sedang di kansungnya. maka dari itu sebagai ibu hamil seharusnya selalu menjaga pola makan, memilih makanan yang menyehatkan dan menjauhi makanan yang tidak baik (membahayakan bagi janin yang di kandung). Nah kali ini kami akan menjelaskan makanan yang baik di konsumsi ibu hamil antara lain :


  • TELUR  Selain lebih dari 12 vitamin dan mineral, telur mengandung banyak protein kualitas, yang penting untuk kehamilan. “Sel-sel bayi Anda tumbuh pada tingkat yang eksponensial, dan setiap sel terbuat dari protein,” jelas Ward. “Plus, sebagai wanita hamil, Anda memiliki kebutuhan protein sendiri.”
  • IKAN SALMON  Tidak hanya karena salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, tapi salmon juga merupakan sumber omega-3 lemak. Kandungan gizi pada salmon ini bagus untuk ibu hamil, selain juga ikan ini memiliki jumlah merkury yang lebih rendah. Bahaya ikan lainnya bagi ibu hamil adalah kandungan merkury yang tinggi, dimana bisa berbahaya dalam proses pengembangan system saraf bayi. Namun ingat, jangan makan salmon terlalu banyak, setidaknya dengan batas 12 ons per minggu untuk mengurangi bahaya merkuri itu.
  • KACANG-KACANGAN  Anda sudah tahu protein penting selama kehamilan, namun Anda mungkin belum menyadari bahwa serat dapat menjadi teman baru terbaik Anda selama menunggu sembilan bulan. Pada kehamilan, saluran pencernaan melambat, menempatkan Anda pada risiko untuk sembelit dan wasir. Serat dapat membantu mencegah dan meringankan masalah ini.
  • UBI JALAR  satu pengetahuan baru tentang manfaat ubi jalar bagi wanita hamil, ubi jalar mempunyai warna oranye yang terdiri dari karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh kita.Ubi juga merupakan sumber vitamin C, folat, dan serat. Dan seperti kacang, ubi murah dan serbaguna.
  • GANDUM  Seluruh butir penting dalam kehamilan karena gandum tinggi serat dan nutrisi, termasuk vitamin E, selenium, dan fitonutrien – tanaman senyawa yang melindungi sel-sel. Bukan hanya popcorn. Ada banyak biji-bijian lain di luar sana, dari oatmeal untuk roti gandum sampai untuk gandum.
  • YOGURT  Yoghurt yunani biasanya memiliki kandungan protein dua kali protein yogurt  iasa, hal ini menjadikannya salah satu makanan favorit selama kehamilan. Dan segala jenis yoghurt merupakan sumber kalsium, yang penting dalam diet kehamilan. Jika Anda tidak mendapatkan kalsium yang cukup, maka jumlah kalsium yang akan sampai pada perkembangan bayi Anda juga terbatas.
  • SAYURAN  Manfaat sayuran untuk wanita hamil sudah tidak diragukan, terutama sayuran yang berwarna hijau tua. Contohnya bayam, atau sayuran berdaun hijau lain yang sarat dengan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta folat yang sangat penting. Sayuan juga telah ditemukan untuk meningkatkan kesehatan mata.
  • DAGING TANPA LEMAK Daging adalah sumber protein berkualitas tinggi, carilah daging tanpa lemak atau lemak yang telah dipisahkan. Ketika membeli daging merah, sangat susah untuk mendaptkan daging yang bebas lemak. Jangan makan hot dog, meskipun, kecuali jika dagingnya dipanaskan dengan uap panas. Ada risiko kecil untuk dalam makanan seperti ini karena bisa menjadi perantara bakteri dan parasit dari daging seperti toxoplasma Listeria monocytogenes, atau salmonella pada bayi.
  • BUAH BUAHAN  Dilihat dari segi mengkonsumsinya memang buah-buahan terlihat sepeleh dan jarang sekali kita mengetahui manfaatnya tersebut. di balik itu semua buah buahan banyak sekali mengandung manfaat bagi ibu hamil . karena di setiap vitamin yang di kandung buah buahan adalah sumber kesehatan janin yang di kandung. jadi upayakan memperbanyak memakan sayuran- sayuran yang di anjurkan.
Nah itulah sediikit info dari kami, sedikit tips lagi, anda tidak usah ragu untuk menjalankan tips tersebut karena itu sedah terbukti ampuh bagi kesehatan ibu dan janin yang di kandung. selamat mencoba dan salam ibu hamil.